Ads

Info Lowongan Kerja Terbaru dan Terlengkap dari Info Lowongan Kerja Bandung Hingga Seluruh Indonesia

Hallo semuanya? Di tengah pandemi saat ini memang sangat sulit untuk mencari pekerjaan, dari sekian banyak loker yang sudah kita lamar pun mungkin hanya ada beberapa yang berhasil hingga ke tahap interview. Ini terjadi dikarenakan banyak sekali pencari lowongan kerja atau joobseeker sehingga persaingan semakin ketat. 

Di era digital sekarang ini kita harus bisa mengikuti trend atau sistem baru untuk mendapatkan info terkini tentang lowongan kerja. Karena sudah tidak jamannya lagi melamar kerja dengan melihat brosur yang ditempel di pinggir jalan dan datang langsung ke kantor. Meskipun ada beberapa yang masih menggunakan metode seperti ini untuk perekrutan pekerja.



Jooble adalah mesin pencari berbasis digital yang sangat mudah untuk mencari info lowongan kerja yang sesuai. Yang perlu dilakukan hanya mengisi pada dua kolom yaitu ingin bekerja sebagai apa, dan kota mana kita ingin bekerja. Kemudian akan menampilkan info lowongan kerja sesuai keinginan. Hingga saat ini Jooble sudah menampilkan 17100 lowongan kerja terbaru dari 2070 situs web di seluruh Indonesia.

Bagaimana Cara Menggunakan Jooble?

1. Isi kategori pekerjaan sesuai yang diinginkan.
2. Pilih kota mana untuk penempatan kerja.
3. Kemudian Klik Cari.
4. Jooble secara otomatis akan menampilkan pekerjaan yang kita cari lengkap dengan desekripsi kriteria yang dibutuhkan, estimasi gaji, sumber lowongan pekerjaan, dll.
5. Selanjutnya kita tinggal melamar pekerjaan dan menunggu hasil saja.



Sebagai contoh saya melakukan simulasi pada website ini, dengan mencari info lowongan kerja bandung terbaru, karena saya tinggal di bandung dan sudah beberapa tahun belakangan ini bekerja di perusahaan startup supply chain. Maka saya mencari pekerjaan sesuai dengan pengalaman yang saya miliki, dengan kata kunci Logistik saja untuk loker bandung langsung menampilkan hasil dan bisa kita setting dari hasil yang terbaru. Bisa disebut website ini adalah database info lowongan kerja, karena lowongan pekerjaan dari semua daerah di Indonesia bisa dengan mudah ditemukan.



Apa Saja yang Harus Disiapkan Sebelum Melamar Kerja di Era Digital?

1. Buatlah CV yang baik dan benar.
2. Usahakan CV harus menarik.
3. Satukan halaman CV dengan dokumen yang lain dalam satu file PDF.

Cukup tiga itu saja hal penting yang harus disiapkan, karena dengan melamar online jika CV sudah disiapkan kita tinggal unggah saja ke sistem. Pencari kerja tidak akan melihat kita secara langsung, jadi di dalam CV harus menggambarkan latar belakang, kemampuan, dan keunggulan dari pelamar lain. Sehingga peluang untuk dipanggil interview terbuka lebar.

Saya sudah menerapkan ini saat kuliah di kota depok dan mencari lowongan pekerjaan di daerah jakarta, dengan bermodalkan CV yang saya buat sendiri menggunakan Adobe Potoshop dan rasa percaya diri. Sudah banyak perusahaan-perusahaan besar yang memanggil untuk ke tahap interview, dan itu menjadikan pengalaman untuk praktek interview dunia kerja secara langsung dan belajar menguji mental saat bicara didepan HRD.