Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan ubersuggest dari riset keyword SEO hingga melihat statistik website



Ubersuggest adalah website yang biasa saya gunakan dan hampir setiap saya menulis artikel saya riset keyword terlebih dahulu menggunakan Ubersuggest . Karena untuk mendapatkan traffic organik dari mesin pencari saya harus menggunakan keyword yang tertarget supaya bisa menempati page one, dan pengunjung bisa dengan mudah menemukan artikel yang saya buat.

Saya menggunakan yang versi gratis atau ubersuggest yang free trial karena jarang menulis dan saat menulis pun paling sehari hanya mampu menulis satu sampai tiga artikel saja, jadi mending pakai gratisan dulu aja. Tergantung kebutuhan sih. Untuk versi gratis kita hanya mendapatkan 3 kali pencarian saja. Masih cukup untuk sedikit mengintip keyword  SEO dengan hasil analisa skor paid difficulty, SEO difficulty, dan jumlah CPC setiap kata kunci yang kita riset. Seperti pada artikel yang sebelumnya saya buat untuk melihat CPC tertinggi dibawah ini.

Untuk menggunakan fitur lebih lengkap tanpa ada pembatasan penggunaan, bisa menggunakan paket berbayar yang dibagi menjadi 3 paket.

  1. Individual $12/bulan.
  2. Business $20/bulan.
  3. Enterprise/agency $40/bulan.



Selain untuk melihat riset keyword untuk penulisan artikel SEO, saya juga menggunakan Ubersuggest untuk melihat perkembangan blog saya sendiri, yang update setiap satu bulan. Biasanya update setiap tanggal 6 bulan berikutnya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kalian cukup menulis blog atau website yang akan dilihat statistiknya.

Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3

Ketiga gambar diatas adalah hasil yang ditampilkan ubersuggest saat saya menulis blog www.bangpuzut.com dengan rinci ditampilkan jumlah traffic organik, jumlah backlink, jumlah keyword yang menempati posisi 1-3, 4-10, 11-50, dan 51-100 dan skor domain authority / DA. 

Kelebihan Ubersuggest
  • Tampilan simpel dan tidak ribet.
  • Mudah dipahami.
  • Loading cepat.
  • Tidak ada iklan yang mengganggu.




Posting Komentar untuk "Cara menggunakan ubersuggest dari riset keyword SEO hingga melihat statistik website"