Ads

Pengalaman kuliah di BSI - UBSI Universitas Bina Sarana Informatika

Kuliah? BSI aja





Mungkin buat anak tahun 2000an keatas dulu sering banget denger kata-kata itu, karena BSI dulu setiap tahun hampir rutin memasang iklan di beberapa telivisi swasta. Menarik, saya juga tidak kepikiran bisa kuliah disini juga, dan lulus pada tahun ini. Saya mengambil jurusan Manajemen Informatika di Kampus BSI Margonda - Kota Depok. Ada sedikit perbedaan karena pada saat akhir semester 2 BSI berubah menjadi Universitas dan berganti nama menjadi UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika). Tepatnya pada Tanggal 16 September 2018. Dan jurusan saya pun otomatis berubah menjadi Sistem informasi. Menarik, kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman dengan menjawab beberapa pertanyaan dibawah ini.

Apa saja jurusan di bsi?

Fakultas Teknik & Informatika

Rekayasa Perangkat Lunak(S1)
Ilmu Komputer(S1)
Teknologi Informasi(S1)
Sistem Informasi(S1)
Teknik Rekayasa Elektro(S1)
Teknik Rekayasa Industri(S1)
Sistem Informasi Akuntnsi(D3)
Sistem Informasi(D3)
Teknik Komputer(D3)

Fakultas Ekonomi & Bisnis
Akuntansi(S1)
Manajemen(S1)
Administrasi Perkantoran(D3)
Administrasi Bisnis(D3)
Perhotelan(D3)
Akuntansi(D3)
Manajemen Perpajakan(D3)


Fakultas Komunikasi & Bahasa
Program Studi
Sastra Inggris(S1)
Komunikasi(S1)
Bahasa Inggris(D3)
Hubungan Masyarakat(D3)
Penyiaran(D3)
Periklanan(D3)
apakah kuliah di bsi bisa sambil kerja?

Bisa, saya juga awal kuliah di BSI juga sambil kerja. Karena di BSI ada kelas malam, kuliahnya juga tidak jauh berbeda dengan kuliah reguler atau kelas pagi yaitu dari hari senin sampai hari jumat. Yang bekerja kena shift pun masih bisa juga kok, ada teman yang tempat bekerjanya kena shift, jadi perkuliahannya pun menyesuaikan seminggu kelas pagi dan seminggu kelas malam.

berapa lama kuliah d3 di bsi?

Untuk S1 kuliah sampai 4 Tahun, dan D3 3 tahun.

kuliah bsi dimana?

Di beberapa kota di Jabodetabek, Karawang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Sukabumi, Pontianak dan beberapa kota lainnya.

kenapa kuliah di bsi?

Selain biaya terjangkau, banyak sekali lulusan BSI yang bekerja di perusahaan besar. dan mencari jodoh tentunya. 

Kuliah kelas malam di BSI selain bisa sambil kerja, saya juga bisa mengenal banyak teman baru dan kebanyakan dari mereka sudah bekerja juga. Jadi kita bisa saling sharing pengalaman, bahkan info pekerjaan baru. Saya sendiri awal masuk kuliah di BSI masih bekerja part time di sebuah percetakan di Kota Depok. Saat masuk semester 5 kuliah di BSI ada program Magang atau PKL yang mengharuskan riset di tempat yang minimal berbadan hukum CV atau PT. 

Berkat bantuan dari teman juga saya bisa menemukan tempat PKL di sebuah Startup Besar yang sedang berkembang pesat. Selain saya bisa melengkapi tugas kuliah. Saya bisa mendapatkan gaji karena sambil kerja. dan alhamdullilah sampai saat ini saya masih betah bekerja disini.

Gimana sob? tertarik kuliah di BSI

Kuliah? BSI AJA !!!

apa itu kuliah bsi aja?


Kuliah BSI aja memang sudah seperti menjadi panggilan yang sudah tidak bisa dipisahkan, karena sejak pertama iklan di televisi selalu makai kata-kata Kuliah? BSI aja. Jadi setiap ada pertanyaan atau lagi bercanda, kuliah? kita pasti langsung menjawab BSI AJA ! akun media sosial kampus UBSI pun namanya kuliah bsi aja.