Menulis blog bahasa inggris atau blog bule bagi blogger pemula

 



Sekilas gambar diatas adalah sumber traffic blog berdasarkan negara pembaca yang mengunjungi blog saya, yang paling banyak memang dari negara Indonesia. Akan tetapi hampir 50% berasal dari Negara Hongkong, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya.

Hal itu terjadi karena saya mencoba menulis artikel menggunakan bahasa inggris, dengan tujuan menargetkan pembaca bule dan jangkauan yang lebih luas. Pendapatan atau CPC pun lebih tinggi jika berasal dari luar negeri. Seperti pada artikel saya sebelumnya yang membahas besaran CPC berbagai keyword bahasa inggris yang saya riset sendiri. Bahkan ada CPC yang mencapai $300 per klik
Kalian bisa baca dari link diatas untuk mengetahui CPC blog bule dengan harga yang sangat fantastis, perlu kalian ketahui juga, bukan hanya blog berbahasa inggris saja yang bisa mendatangkan CPC tinggi, blog lokal berbahasa Indonesia juga ada yang bisa mendapatkan biaya per klik puluhan ribu, bisa sampai Rp 48,722,08  untuk sekali klik iklan yang kita dapatkan. Berikut ini adalah beberapa keyword dengan CPC tinggi di Indonesia.
Keuntungan menulis blog menggunakan bahasa Inggris

Keuntungan menulis blog berbahasa inggris blog bule memang sangat menggiurkan, jangkauan blog akan menjadi lebih luas, peluang dibaca juga akan lebih tinggi karena pembaca berasal dari berbagai negara. Biaya per klik atau CPC (Cost Per Klik) juga lebih tinggi hingga puluhan dollar.



Kerugian menulis blog bahasa Inggris

Menulis blog berbahasa inggris apalagi bagi pemula adalah suatu tantangan, karena modal google translate saja tidak cukup. Apalagi harus menggunakan kata atau keyword yang tepat supaya blog bisa bagus. Jangankan mendapatkan page one, mendapatkan traffic saja sangat sulit jika membuat blog bule. Tetapi jika kalian sudah menguasai bahasa inggris, sudah mahir. Itu tidak akan menjadi masalah, untuk pemula yang belum bisa bahasa inggris saya sarankan membuat blog lokal saja. Bisa sambil belajar menulis yang baik dan benar, sambil belajar. Barulah sedikit demi sedikit belajar riset menggunakan bahasa inggris.

Belum ada Komentar untuk "Menulis blog bahasa inggris atau blog bule bagi blogger pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel