Ads

Download aplikasi kalkulator uang - aplikasi penghitung uang terbaru

Kalkulator penghitung uang disini adalah aplikasi sederhana yang saya buat menggunakan microsoft excel untuk mempermudah atau membantu pekerjaan menghitung uang dalam jumlah yang banyak. Bayangkan jika masih menggunakan kalkulator biasa pasti banyak sekali kekurangannya, selain harus mencatat lagi menggunakan kertas, jika salah sedikit pasti akan mengulang lagi dari awal. Apalagi jika nominalnya banyak hingga miliaran, pasti bikin pusing.

Dengan aplikasi kalkulator uang yang saya buat berikut ini, menghitung uang dalam jumlah besar hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melihat hasil penjumlahan. 


Cara menggunakan aplikasi kalkulator uang.
  • Download terlebih dahulu kalkulator uang atau aplikasi penghitung uang excel.
  • Buka menggunakan PC atau laptop.
  • Pisahkan uang sesuai Denom atau satuan uang.
  • Input sesuai satuan Uang pada kolom Qty (Quantity).

Gambar diatas adalah contoh penjumlahan uang menggunakan kalkulator uang sederhana yang saya buat, Pada kolom uang fisik akan terisi secara otomatis saat kolom Qty diisi, dan total penjumlahan akan secara otomatis terupdate pada bagian pojok kanan bawah.


Sistem ini cocok digunakan buat kalian yang bekerja pada bagian kasir atau cash collection untuk menjumlahkan uang hasil penjualan atau pendapatan harian. Tidak perlu lagi menggunakan kalkulator manual. Formatnya pun seperti form yang diberikan pihak bank atau vendor yang biasa mengambil uang setoran pickup ke tempat. Jadi setelah mengisi kolom diatas, tinggal disalin saja ke form fisik yang diberikan pihak bank.

Mudah-mudahan aplikasi hitung uang ini membantu ya lurr.