5 Tempat Wisata di Wonogiri Timur yang wajib dikunjungi

 1. SOKO LANGIT




Source :
 https://www.instagram.com/p/BlVOp9bA2_P/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1kyqoxbr3p42h 



 Tempat wisata ini terletak di Desa Conto, Kecamatan Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

 Mulai terkenal sejak tahun 2018, banyak yang datang kesana, bahkan hingga ribuan orang per hari. Pengunjung bukan hanya dari kecamatan bulukerto saja, tetapi juga dari berbagai daerah termasuk luar kota, tempat ini mendadak viral karena banyak yang mengunggah foto ke instagram.

Dengan pemandangan panorama pegunungan di belakang kolam renang yang dibangun di puncak bukit, sangat menarik perhatian.

Cukup menarik bukan. Bukit Soko Langit juga mempunyai wahana flying fox, menara pandang, dan taman buah. tiket wahana flying fox Rp 10.000/orang, wahana menara pandang Rp 2.000/orang, kolam renang Rp 7.000/orang.

Harga tiket masuk (HTM) Soko Langit anda hanya cukup membayar Rp 3.000 per orang.



 2. BUKIT CUMBRI

Source:
 https://www.instagram.com/p/BJVkgeGBuNu/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=tft2sadjn8j 


 Bukit Cumbri terletak di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri dan juga masuk di Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kota Ponorogo.

Jadi tempat ini terletak di antara dua Kabupaten Yakni diantara Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

 Lokasi yang berada di ketinggian 638 mdpl dan dengan pemandangan yang luar biasa menjadikan Bukit Cumbri memiliki keistimewaan tersendiri, lihat saja kita seperti diatas batu raksasa / golem kalau dalam game COC, atau Grock lah kalau anda pemain Mobile legend. Hehe Pengalaman saya huliday di Bukit Cumbri, kenapa ini saya rekomendasikan, karena pengunjung hanya membayar buat parkir saja, sekitar Rp. 5000,-

 Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka ketinggian, rasanya seperti berada di atas awan.

 3. AIR TERJUN GIRIMANIK



Source :
 https://www.instagram.com/p/3Gf3jbmhRM/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=m2vay95xnuaw


 Wisata Air Terjun Girimanik terletak di Ngerapah, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

 Bagi yang sudah berkunjung ke Wonogiri tempat wisata ini pasti sudah tidak asing lagi, Karena sudah terkenal sejak lama, tapi sekarang sudah banyak perbedaan, Jalan sudah halus, tidak seperti dulu lagi, dan banyak wahana-wahana baru yang sudah selesai dibangun, ada rumah pohon, dll. Jadi bukan hanya bisa menikmati Wisata air terjun dan sejuknya udara pegunungan saja. Bagi yang mau berkunjung,

Wisata Air Terjun Girimanik buka setiap hari dari jam 08.00 – 17.00. dan harga tiket disini cukup terjangkau.



4. WONO ASRI SEPER


Source :
 https://www.instagram.com/p/BVWxoUFA0Mf/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1xhfkckmi9irw



 Alamat: Hutan,Gunnung, Balepanjang, Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

 Wisata WONOASRI SEPER dulunya dalah sebuah hutan di atas pegunungan Kecamatan, Jatipurno, Kaabupaten Wonogiri, tapi sekarang sudah menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, selain akses nya yang dekat dari kabupaten Wonogiri,

Tempat ini juga strategis karena di tengah, dari Wonogiri Kota cukup lurus ke timur arah ponorogo, setelah sampai di Kecamatan Jatisrono, ambil arah kiri ke kecamatan Jatipurno, nanti banyak petunjuk untuk ke tempat wisata ini. Dan aksesnya sangat mudah.

 Disana kita bisa menikmati banyak wahana-wahana seru, seperti Flying fox, rumah pohon, spot buat selfi, taman yang indah, dan masih banyak lagi. Sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.


 Tempat Wisata Wonoasri Seper ini buka dari jam 09.30 -17.30


 5. GUNUNG BESEK


Sourc e :
https://www.instagram.com/p/BeuxWv4FprK/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1j7dee2xnrudl 



 Alamat: Setren, Bugelan, Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah Gunung Besek, Hampir mirip dengan Wisata Bukit Cumbri, Tempat ini juga ramai diperbincangkan di media sosial Instagram. Karena banyak yang mengunggah Foto-foto keren disini.

 Dari Puncak Gunung Besek kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, bahkan bisa melihat indahnya Sunset di Sore hari.

 Bagi anda yang berkunjung ke Wonogiri bagian timur, mau ke Ponorogo Misalnya, Rasanya belum lengkap jika belum berkunjung kesini.

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Wonogiri Timur yang wajib dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel