Ads

Pilih Youtuber atau Blogger

Youtube / Blog sekarang bukan hanya media untuk mencari berita / informasi, hiburan, tetapi bisa juga menjadi suatu pekerjaan dan bisa menghasilkan uang, sudah banyak kok yang sudah sukses dengan gaji puluhan, bahkan ratusan juta per bulan, hanya dengan menjadi kreator Youtube / Youtuber, dan Blogger.

apa sih bedanya, sebenarnya sama saja, untuk menghasilkan uang disini, yang penting kita bisa membuat konten yang menarik. jika views / penayangan sudah bagus, baru bisa didaftarkan ke googgle adsence. jika sudah diterima, konten kita akan dipasangi iklan  oleh google adsence. dan uang akan terus mengalir, bisa juga disebut passive income.

Banyak kok tutorial2 yang membahas bagaimana caranya menjadi Youtuber / Blogger, tinggal cari di internet,

Saya sih menganjurkan menjadi Blogger saja, karena modalnya cukup dengan laptop, diam di rumah, cocok untuk yang suka menulis. Tapi kembali ke diri masing-masing, kalau lebih suka edit Video, punya skill. Cocoknya ya jadi Youtuber, modal hp saja sebenarnya juga bisa, banyak yang sudah sukses dengan modal awalnya ngedit lewat ponsel.. kemudian bisa upgrade peralatan, beli PC / Kamera,

jadi kesimpulannya , menjadi blogger jauh lebih mudah karena tidak perlu software edit video, dll, tingggal bikin artikel saja. tetapi juga harus kreatif juga dan bermanfaat. supaya lebih cepat berkembangnya.

semua juga butuh usaha, tidak instant / langsung sukses begitu saja.